Dikustom, Daihatsu Xenia Gunakan Mesin V8

Daihatsu Xenia Gunakan Mesin V8

Daihatsu Xenia adalah salah satu mobil yang paling diminati masyarakat Indonesia. Buktinya, LMPV-7 seat ini selalu berada di posisi 10 besar dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Kenyamanan dan harganya yang terjangkau jadi salah satu alasan mengapa mobil ini tetap jadi favorit.

Daihatsu Xenia sekarang memiliki mesin 4-silinder Dual VVT-I 1.300cc. Dapur pacu ini terbilang cukup untuk mengangkut body, sasis, dan 7-penumpang. Tapi, Motomobi, bloger otomotif Indonesia, ingin mengganti mesinnya dengan mesin V8 4.000cc. Hal ini ia ungkapkan dalam video yang diunggah akun Daihatsu Sahabatku.

Lebih lanjut dalam video tersebut, Motomobi menjelaskan bahwa mereka mengambil mesin yang digunakan Toyota Lexus LS400. Tenaga yang dihasilkan mesin ini tidak main-main, mencapai 245 hp, bandingkan dengan mesin 1.3000cc asli Daihatsu Xenia yang mencapai 96hp.

Untuk mengakomodasi mesin yang lebih besar dan berat, mesin V8 ini dibuatkan dudukan khusus. Sementara itu, gardan dan transmisi yang digunakan diambil dari mobil sport legendaris Toyota Supra.

Dalam video berdurasi 15 menit 49 detik itu juga dijelaskan bahwa sektor kaki-kaki Daihatsu Xenia V8 ini juga akan mengalami perubahan. Pasalnya, bobot mesin yang diusung kini lebih berat.

Dengan berbagai ubahan tersebut, Daihatsu Xenia yang semula adalah LMPV, berevolusi menjadi Muscle MPV. Bagaimana hasil akhirnya? Menarik untuk ditunggu. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dikustom, Daihatsu Xenia Gunakan Mesin V8, http://www.tribunnews.com/otomotif/2018/09/17/dikustom-daihatsu-xenia-gunakan-mesin-v8.

Editor: Content Writer

Write a comment